TKB90 =
TKB90
merupakan indikator sementara keberhasilan penyelenggara Fintech P2P Lending dalam memfasilitasi penyelesaian kewajiban pinjam meminjam dalam jangka waktu sampai dengan 90 hari terhitung sejak jatuh tempo
TKB90 =
TKB90
merupakan indikator sementara keberhasilan penyelenggara Fintech P2P Lending dalam memfasilitasi penyelesaian kewajiban pinjam meminjam dalam jangka waktu sampai dengan 90 hari terhitung sejak jatuh tempo

Tentang Cicil

CICIL (cicil.co.id) adalah sebuah perusahaan teknologi finansial berjiwa sosial. Tujuannya adalah memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa. Karena lembaga pembiayaan konvensional membutuhkan sejarah kredit atau pendapatan minimum sebagai syarat pengajuan pinjaman, fasilitas pembiayaan mahasiswa sangat terbatas.

Menabung berbulan-bulan untuk membeli laptop untuk tugas kuliah dan skripsi memang sulit. Karena itulah CICIL bertujuan menjadi solusi masalah seperti ini. Kami menganalisa beragam variabel, termasuk profil akademis mahasiswa, untuk memberikan fasilitas cicilan ringan kepada mereka. Dengan fasilitas ini, mahasiswa dapat membeli produk impian mereka.

Etos Kerja Kami

Kami bekerja sebagai sebuah keluarga dengan sistem keterbukaan. Kami yakin ide-ide kreatif dari tiap anggota tim akan muncul dengan suasana kekeluargaan. Menciptakan inovasi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada mahasiswa dengan platform CICIL adalah tujuan kami.

Melisa Irene

Komisaris

Melisa merupakan lulusan sarjana Accounting Binus International University.

Melisa menjabat sebagai Komisaris CICIL dimana berperan penting dalam fungsi pengawasan kinerja Dewan Direksi CICIL.

Melisa merintis karir dengan East Ventures (EV), salah satu perusahaan modal ventura dengan pendanaan teraktif di Asia Tenggara dan Jepang.

Melisa memulai peran pertamanya di perusahaan tersebut di tahun 2015 sebagai Associates dan berhasil membuat berbagai keputusan investasi untuk perusahaan. Hanya dalam waktu tiga tahun, Melisa berhasil naik menjadi Principal sebelum akhirnya dipromosikan kembali sebagai Partner termuda.

Melisa aktif bekerja erat dengan berbagai Pendiri Startup di Indonesia dan Asia Tenggara dalam memberikan koordinasi dan dukungan untuk pertumbuhan usaha dan penggalangan dana. Di luar EV dan CICIL, Melisa juga menjabat sebagai Ketua Bidang Luar Negeri di AMVESINDO, asosiasi perusahaan modal ventura untuk startup bidang teknologi dan industri kreatif.

Edward Widjonarko

Direktur

Edward Widjonarko lulus dengan predikat Cum Laude dari program S1 School of Business Management ITB dan S2 di program MBA INSEAD Business School

Saat menempuh program MBA, Edward bertemu dengan Leslie, Co-Founder CICIL, dan bersama mereka membangun ide untuk membangun solusi pembiayaan untuk membantu mahasiswa dalam menunjang kegiatan kuliahnya.

Sebelum membangun CICIL, Edward berkarir panjang sebagai konsultan keuangan korporasi dan membantu berbagai perusahaan baik BUMN maupun swasta dalam transaksi korporasi seperti Merger & Akuisisi, Fund Raising dan Debt Restructuring. Tertarik untuk belajar dunia digital, Edward kemudian bergabung sebagai Head of Product di sebuah perusahaan eCommerce, dimana Edward berkesempatan untuk banyak belajar membangun model bisnis, digital marketing, dan pengembangan produk.

Di luar CICIL, sebagai alumni Google Developers Launchpad, Edward cukup aktif melakukan mentoring di berbagai program inkubasi termasuk diantaranya di Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dan Digitaraya program.

Ricky Jeremiah

Direktur

Ricky Jeremiah merupakan lulusan School of Computer Science and Engineering, Nanyang Technological University.

Ricky mulai menekuni dunia pemrograman sejak SMA, dimana dia pernah menjadi Tim Olimpiade Komputer Indonesia dan mendapatkan medali perunggu di International Olympiad in Informatics 2007. Sampai sekarang ia masih aktif sebagai pengajar dan kepengurusan sebagai Wakil Ketua di Ikatan Alumni TOKI.

Selama masa kuliah, Ricky juga aktif dalam kegiatan kemahasiswaan diantaranya menjadi Wakil Presiden dari organisasi Pelajar Indonesia NTU dan Executive Committee dari NTU Students’ Union.

Sebelum bergabung dalam tim CICIL, Ricky mengawali karirnya sebagai karyawan magang di Apple dan juga bekerja di beberapa perusahaan rintisan seperti Zalora dan Sirclo. Dimana ia bertanggung jawab pada pengembangan produk, peningkatan efisiensi, dan perancangan arsitektur aplikasi.

Leslie Lim

Direktur

Leslie Lim meraih gelar MBA dari INSEAD dan Penghargaan Kelas Satu di bidang Teknik Mesin dari University College London.

Selama MBA, dia bertemu Edward di mana mereka memutuskan untuk memulai CICIL. Misi CICIL adalah untuk membantu siswa yang tidak mampu membayar biaya sekolah dan peralatan sekolah, dengan menyediakan produk keuangan yang lebih terjangkau dan mudah diakses.

Sebelum bekerja di CICIL, Leslie bekerja di Investment Banking di Barclays dan HSBC di Singapura dan Hong Kong di meja Derivatif FX. Di luar CICIL, ia juga anggota dari Komunitas Pembentuk Global, sebuah inisiatif oleh World Economic Forum untuk mengatasi tantangan lokal, regional dan global.

CICIL Technologies Private Limited

Pemegang Saham

CICIL Technologies Private Limited berdomisili di Singapura merupakan perusahaan investasi dan induk perusahaan dari PT CICIL Solusi Mitra Teknologi. Mayoritas pemegang saham dipegang oleh Edward Widjonarko, Leslie Lim dan Ricky Jeremiah selaku co-founders dan didukung oleh perusahaan modal ventura seperti East Ventures dan Vertex Ventures

PT Cicil Teknologi Investasi

Pemegang Saham

PT CICIL Teknologi Investasi berdomisili di Indonesia merupakan pemegang saham PT CICIL Solusi Mitra Teknologi dan pengurus domain CICIL.jobs - sebuah platform pendukung bagi Platform Pembiayaan CICIL. Dimana melalui CICIL.jobs mahasiswa dapat terhubung dengan berbagai partner pemberi kerja untuk dapat melunasi cicilan biaya perkuliahannya dengan mengerjakan projek sampingan bersama mereka. Mayoritas pemegang saham dipegang oleh Edward Widjonarko dan Ricky Jeremiah.

Pertanyaan?
X

klik untuk chat dengan kami